8/15/09

Nasi tidak selalu putih

Anda mungkin pernah membaca, bahwa nasi putih tidak menyehatkan, setidaknya begitu kata penganut hukum hidup sehat alamiah. Sebagian besar orang Taiwan, sangat mematuhi trend seperti ini, sehingga Healthfood - Organic food store banyak dibuka di mana-mana, bersaing dengan bisnis franchise yang datang dari barat yang menyodorkan makanan junk food bagi fansnya. Bagaikan imbangan antara teori Yin dan Yang.


Inilah salah satu resep, hidangan karbohidrat sehat alias " nasi" bagi orang timur. Di mana tidak lagi, berwarna putih, tetapi beraneka ragam macam es campur....dan mari mencobanya , kalau tidak menemukan bahannya, bisa saja beberapa jenis saja, sedapat mungkin menggapai bahan yang tersedia di negara anda tidak harus mentaati grain yang tercantum di bawah ini. have a nice organic life !
Seperti beras merah yang hanya saya temui di pasar Ubud, dan tidak saya jumpai di tempat tinggal saya. Itu adalah nasi yang sehat pula, tapi hanya bisa dikecap setahun sekali kalau saya pulang kampung Ubudku.




































1 comment:

  1. benarkah nasi putih tidak menyehatkan kak Maria? Di kampung saya, selain nasi putih, ada juga nasi kuning, nasi ketan hitam, dan nasi warna merah

    ReplyDelete